Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Layanan Endorse Youtube dari Mediareview

Sobat saung blogger kampus tentu mahfum bahwa kehadiran teknologi digital, tidak dapat dipungkiri telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat. Kehadiran Internet of Things (IoT) memudahkan proses bisnis, layanan pemerintahan, pendidikan, komunikasi, shopping, bersosialisasi, entertainment dan lain sebagainya. Dibidang hiburan, misalnya masyarakat yang dahulunya terbiasa menonton berita di TV atau sekedar menonton film di bioskop tergeser dengan kehadiran web berbagi video. Dalam dunia pendidikan, web berbagi video juga telah memudahkan dosen atau guru dan mahasiswa atau siswa memanfaatkannya sebagai sumber belajar.

Saung blogger kampus - Layanan endorse youtube
Gambar oleh DreamDigitalArtist dari Pixabay

Satu platform web berbagi video yang popular hingga saat ini adalah YouTube. Sejak kehadirannya pada tahun 2005 dan kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun berikutnya, telah merebut hati para penggunanya mulai sekedar menonton konten hiburan hingga ladang untuk mengais rejeki bagi para youtuber pemula dan profesional. Bahkan tidak sedikit pebisnis memanfaatkan youtube sebagai media pemasaran digital.

Saking populernya, keampuhan YouTube untuk meningkatkan omset penjualan sudah tidak diragukan lagi. Mengutip survey dari katadata.co.id. Pada tahun 2020, sebanyak 94% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia mengakses YouTube dalam satu bulan terakhir. Sebuah potensi pasar yang sangat besar.  Berdasarkan hasil riset terbaru Hootsuite dan We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 202,6 juta orang hingga bulan Januari 2021.


Nah ada kabar gembira bagi para pengusaha yang ingin mempromosikan produknya melalui platform YouTube agar bisa dikenal secara luas dikalangan masyarakat Indonesia, bahkan di dunia. Salah satu penyedia layanan digital advertising agency yang siap mempromosikan produk apapun sesuai ketentuan melalui YouTube adalah Mediareview.id - penyedia jasa review, endorse dan promosi di Youtube (Marketplace Youtube Indonesia).


Mediareview.id merupakan satu-satunya situs yang menyediakan layanan endorse Youtube yang siap mereview bisnis dan jasa para pengusaha. Pemilik bisnis sebagai pengiklan (advertiser) diberikan keleluasaan menentukan channel YouTube mana yang diinginkan untuk mempromosikan produknya. Situs satu ini memiliki banyak sekali member yang mengikutsertakan channel YouTube mereka untuk dijadikan tempat promosi bisnis para pemilik usaha. Disinilah mediareview.id bertugas untuk mempertemukan antara youtuber (pemilik channel youtube) dengan pengiklan (pihak yang ingin mempromosikan produk).

Lalu apa sih manfaatnya bagi para pemilik bisnis dalam menggunakan layanan jasa review produk dari mediareview? Berikut sederet nilai tambah bagi pembeli layanan review: 1) Meningkatkan kunjungan ke website pembeli; 2) Mengenalkan dan menyampaikan produk dan jasa ke jaringan yang jauh lebih luas melalui platform YouTube; 3) Meningkatkan penjualan baik dalam bentuk produk ataupun jasa yang ditawarkan; 4) Tersedia banyak pilihan channel youtube yang telah bergabung bersama mediareview dengan beragam niche yang siap membantu memasarkan dan meningkatkan penjualan; 5) Meningkatkan brand awareness bisnis pembeli; 6) Mengiklankan produk dengan mudah, murah dan cepat; dan 7)  bebas memilih ingin mempromosikan di akun YouTube yang mana.

Mediareview.id juga memberikan peluang menambah penghasilan bagi para pemilik channel YouTube. Youtuber memiliki kesempatan untuk dipilih sebagai reviewer oleh pengiklan dan mendapatkan penghasilan tentunya. Semakin tinggi kualitas channel para youtuber, semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Selain itu, mudahnya proses pendaftaran membuat provider ini dilirik banyak youtuber di tanah air.

Youtuber perlu memperhatikan kriteria channel youtube yang dapat diterima dan menentukan harga jual review. Pertama, pastikan channel YouTube kalian memiliki banyak subscriber. Semakin banyak subscriber, semakin baik positioning channel di mata pengiklan. Kedua, pastikan secara rutin mengunggah video. Semakin banyak konten video yang diupload, semakin baik peluang untuk dipilih pengiklan. Ketiga, perhatikan dan selalu tingkatkan jumlah viewer. Semakin banyak viewer channel, tentu akan semakin baik harga yang ditawarkan. Keempat, pastikan semua konten channel tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia seperti perjudian, pornografi, minuman keras, perdukunan dan sara.

Nah tunggu apalagi? Yuk segera bergabung menjadi member mediareview.id bagi siapapun yang ingin memperoleh penghasilan tambahan atapun yang ingin mempromosikan produknya agar laris manis.

1 komentar untuk "Layanan Endorse Youtube dari Mediareview"